Saturday, January 18, 2020

CIPTAKAN DUNIA KECILMU





MENCIPTAKAN DUNIA KECIL

Oleh: Pingkan Hamzens


Begitu banyak yang kita lihat, kita alami terjadi di sekeliling kita, hal-hal yang terlihat menjanjikan tersaji...dapat membuat kita ingin menerima semua atau hampir semua tawaran yang ada di depan mata. Apakah kita sanggup menjalani semua hal yang tersaji di depan kita dan jika kita jalani, akankah ini  berhasil membuat hidup kita lebih berkualitas?... 



Kita perlu melakukan pilihan...

Pilihan yang membuat kita dapat menjadi lebih fokus pada hal-hal yang penting dan yang seharusnya kita lakukan...


Maka ciptakan dunia kecil kita masing-masing...


Dunia yang kecil dapat kita ciptakan sesuai dengan yang seharusnya kita jalani, dan sesuai dengan yang kita minati dan yang membuat kita berkomitmen menjalaninya. Dunia kecil ini akan membawa kita lebih fokus mengetahui dengan baik tugas-tugas kehidupan dan menyelesaikan tugas-tugas itu dengan baik.  

Gangguan dalam melaksanakan tugas-tugas dalam kehidupan, dapat muncul kapan saja. Namun, ketika kita telah benar-benar fokus pada hal yang seharusnya kita lakukan, maka gangguan sebesar apapun tak akan membuat kita lalai meninggalkan yang seharusnya kita lakukan.

Saat ini...lihatlah...ketika kita berselancar di dunia maya yang tanpa batas, begitu banyak informasi yang tersedia. Hal ini dapat membuat kita lupa akan waktu, dan juga dapat membuat kita menjadi lupa, informasi apakah sebenarnya yang kita cari, informasi apakah yang paling kita butuhkan untuk menjadikan kita lebih bersemangat dan informasi apakah yang kita butuhkan untuk mendukung hidup kita agar menjadi lebih berkualitas?... 

Maka...ciptakanlah dunia kecil kita masing-masing...
Dunia kecil yang kita ciptakan adalah dunia yang penuh tujuan hidup, dunia yang riang, dunia yang membuat kita senang memberi, dan dunia yang penuh harapan untuk sepanjang hari ini dan kelak...dunia harapan masa depan kita.

Kehidupan menawarkan berbagai macam pilihan. Kemudian yang manakah yang akan kita pilih untuk dijalani?. Kita sendiri yang mengetahuinya. Ciptakan dunia kecil kita yang sederhana, dunia kecil yang produktif. Ciptakan dunia yang penuh harapan. Dunia yang kita yakin akan kita arungi dengan kesungguhan hati. 

Kemudian...konsistenlah dengan dunia kecil yang telah kita pilih itu...

5 tahun kemudian...

Kita akan berada di zona yang makin membuat kita makin fokus melakukan yang terbaik bagi kehidupan kini dan nanti.



Mari jalani dunia kecil kita masing-masing dengan baik...


Selamat berakhir pekan sahabat-sahabatku...













No comments:

Post a Comment