Monday, September 2, 2019

BUKU


                                          Judul Buku: Motivasi Pembangunan

                                          Karya: Wildani Pingkan S Hamzens (Pingkan Hamzens)
                                          Harga: IDR 100 Ribu Rupiah 
                                          Dapat diperoleh di: Toko Buku Gramedia, Tokopedia,
                                          dan toko buku online lainnya.


                                       https://www.tokopedia.com/bukitgr…/buku-motivasi-pembangunan

DARI PENERBIT
Negara yang sedang membangun membutuhkan adanya intervensi Penyuluhan Pembangunan sebagai suatu bentuk pendidikan yang mampu ‘mencerahkan’ para aktor pembangunan, yaitu: perencana, penyelenggara, hingga pengawas jalannya pembangunan. Penyuluhan Pembangunan merupakan pendidikan yang dapat menuntun siapapun yang ‘bersentuhan’ dengan pembangunan agar kelak mampu ‘menolong dirinya sendiri’ untuk memiliki kapasitas bekerja yang sesuai menuju tercapainya tujuan pembangunan.

Seri Penyuluhan Pembangunan diterbitkan sebagai upaya mengkomunikasikan kepada para pelaku pembangunan, bahwa pembangunan di suatu Negara sangat penting untuk secara serius dilaksanakan. Pembangunan memiliki nilai-nilai positif yang perlu dihayati para pembangunnya. Pembangunan perlu direncanakan, dilaksanakan, dan diawasi dengan sempurna hingga sampai kepada tujuannya. Nilai-nilai positif yang dapat diperoleh dari pembangunan mewajibkan Negara lebih fokus untuk: menyiapkan sumber daya manusia agar memiliki kapasitas untuk berpartisipasi dalam pembangunan; menyiapkan sistem untuk seluruh aktivitas pembangunan agar mudah dikontrol; memiliki sumber pembiayaan yang berkelanjutan; memiliki metode pembangunan yang mudah dipahami sehingga mudah dilakukan; memiliki sarana dan prasarana pendukung; memiliki perangkat hukum untuk penyelenggaraan pembangunan.

Motivasi Pembangunan adalah buku pertama dari Seri Penyuluhan Pembangunan  yang  ditulis  oleh Wildani Pingkan S. Hamzens,  seorang akademisi dan praktisi, ahli Penyuluhan Pembangunan, seorang arsitek kawasan dan ahli perencanaan wilayah dan kota.

Cukup panjang perjalanan buku ini untuk dapat sampai ke tangan Anda.  Naskah awal tulisan  Motivasi Pembangunan yang hadir dalam buku ini  ditulis  oleh Wildani Pingkan S. Hamzens dalam page FaceBook dalam kurun waktu 2 tahun.

Penyempurnaan demi penyempurnaan dilakukan, termasuk editing yang secara serius dilakukan, semuanya dimaksudkan agar tujuan Penyuluhan Pembangunan yang hadir dalam setiap ‘tema tulisan’ dalam Motivasi Pembangunan dapat dipahami dan tepat sasaran.

Harapan besar kami... buku ini dapat menjadi salah satu ‘petunjuk’ bagi  Anda. Buku ini dapat berperan sebagai ‘teman’ untuk berkarya membangun diri Anda dan bangsa Anda... siapapun Anda... dimanapun Anda berada. Pembangunan hanya memiliki sisi positif. Jika hadir sesuatu yang negatif dalam proses bahkan hasilnya, maka itu bukanlah pembangunan. Perbaiki segera...

Selamat berkarya...


Penerbit Seri Penyuluhan Pembangunan
PENERBIT MASTER PLAN



No comments:

Post a Comment