Tuesday, March 10, 2020

MOTIVASI 2: MELAKSANAKAN RENCANA




Menyapa Hari

Kali ini dia mengingat suatu peristiwa yang berkesan baginya dan cukup memberi tambahan bagi perjalanan hidupnya. Saat itu di pagi hari ia berada di suatu kota pada suatu pertemuan di ruang yang besar di kantor pemerintah kota. Ruangan penuh dan cukup banyak peserta yang hadir, ditandai dengan kursi di ruangan terlihat terisi penuh.

Ia telah menyampaikan hal yang menjadi tugasnya hari itu. Suatu hal penting telah diuraikannya pada hari itu. Bahwa yang telah dilaksanakan ada yang sama dan sesuai rencana  namun masih lebih banyak yang dikerjakan berbeda dengan yang telah direncanakan.  Satu kalimat yang kemudian diberikannya sebagai penutup penyampaiannya bahwa: visi pembangunan yang ditetapkan tidak tercapai. Ia menarik napas panjang, kemudian menghembuskannya dengan hati-hati. Sesudahya beberapa orang kemudian menanggapi dan menyampaikan berbagai pandangan atas hal yang baru saja disampaikan. 2 orang terlihat sangat antusias dan menginginkan hal ini diseriusi. Namun secara umum semua peserta yang hadir terlihat biasa saja. Tak ada beban. Kemudian, pertemuanpun usai.

Seperti biasa kali ini iapun menyaksikan yang terjadi dengan ikhlas.

Suatu pelajaran berharga telah diperolehnya hari itu. 

"Bagian terpenting dari suatu rencana adalah melaksanakannya"

Jika ingin berubah menjadi lebih baik, maka bertanggung jawablah terhadap rencana. Laksanakan rencana...eksekusi. Kebaikan dan keajaiban akan kita saksikan.


Selamat mengisi hari ini...

Laksanakan yang telah direncanakan.

Fokuslah lakukan yang menjadi tugasmu.

Mengenang suatu pagi di suatu kota.






No comments:

Post a Comment