Monday, November 9, 2020

DARI SALAH SATU SUDUT KOTA

 



YANG UNIK DI SUDUT KOTA

Oleh: Pingkan Hamzens


Pemandangan yang langka dapat ditemukan di mana saja. Bagi orang lain apa yang dilihat dapat merupakan hal  biasa saja bahkan tak ada artinya. Namun dapat menjadi sebaliknya bagi seseorang lainnya. Pemandangan tersebut dapat menjadi sesuatu yang unik. Apalagi jika orang tersebut mengetahui proses yang terjadi dari waktu ke waktu yang akhirnya menyebabkan terjadinya perubahan bentuk yang kini dirasakannya unik.

Bunyi yang bertalu-talu siang dan malam hari yang selalu didengarnya telah mengurangi bentuk dan telah membuat perubahan fisik pada suatu masa bangunan dan hal ini menjadi menarik baginya.

Ini tentang kisah suatu gubahan masa bangunan yang pernah hadir dengan utuh di salah satu sudut kota. Ia pernah menjadi wadah penting yang melayani warga kota. Saat ini ia telah menjadi bagian-bagian kecil yang kehadirannya memperlihatkan kemampuannya bertahan untuk menjadi bagian paling akhir yang akan hilang dari pandangan. 

Walau tak mampu menyekat, saat ini bagian dari gubahan masa bangunan tersebut sedang berbentuk seperti 'partisi alam' yang unik.

Dapat saja ia bertahan untuk tetap ada dan menjadi ornamen di sudut kota, namun besok dapat saja ia berubah bentuk dan hilang dari pandangan.

Sekitar 3 tahun lebih. Cukup lama ia berproses untuk menjadi 'partisi alam'.

Banyak yang luput melihat hal ini, karena ia benar-benar terletak di sudut kota. 

Saat mengambil gambar ini, seseorang sedang berada di sana  mengambil yang masih dirasakan dapat menjadi rejeki baginya. 


Salam hangat dari salah satu sudut kota.




No comments:

Post a Comment